SAYONARA, SEMARANG, SAYANG!

SAYONARA, SEMARANG, SAYANG!


Enggak terasa ternyata udah 1 bulan lebih tinggal di Semarang, banyak banget pengalaman baru yang di dapat di Ibu Kota Jawa Tengah ini, sebenarnya bukan kali pertama kesini, tapi ini pertama kali tinggal dan menetap di Kota Lumpia selama kurang lebih 1,5 bulan. Ya, masih ada sekitar satu mingguan lagi sebelum balik ke Kota rantauan-re; Malang.


FIRST IMPRESSION
Kesan pertama selama seminggu disini yaitu, PANAS !! Iya, disini panas banget (tiap hari komplainnya masalah suhu mulu soalnya). Tapi udah berjalan 1 bulan lebih tetep ding kita suka komplain masalah suhu udara, hahaha, (but hey, it is another reason why we have to move and experiencing something unusal than at the place where we used to lives, right?)

FOOD
Baiklah, sekarang mari bahas masalah makanan, sejauh mata memandang (yaelah-sotoy) orang Semarang suka sesuatu yang ada babatnya! Iya, misalnya, nasi goreng babat, babat gongso, and what’s else?, Oh dan sesuatu yang ada kuah2nya, right? Sop ayam, sop ikan, sop daging, sop dengan aneka topping pilihan (which is buanyaaaak banget), soto ayam, dll. Oh and one thing me and my friends notice is that almost all foods here are slighty sweeter than what we used to have in Malang (even in my hometown) >.>
Tapi, juara deh sama gimbalnya! Apalagi tahu gimbal, me likey! :D

TOURIST-ATTRACTIONS
Ibarat kata, sekali mendayung 2 pulau terlampaui!
Jadi enggak mau dong menyia2kan kesempatan yang ada, kalau hari kerja (Senin-Jum’at) kita (sok-sibuk) magang dan kalau waktunya weekend kita enggak mau rugi, jadilah kita pilih buat explore spot-spot yang terkenal di Semarang, wisata Kota nya lumayan juga loh!
Awal2 sampai disini kita langsung pergi ke Lawang Sewu sekalian ke Tugu Muda.

Salah satu spot di Lawang Sewu
Wefie :D





Kita memang udah punya jadwal kalau tiap weekend harus #ExploreSemarang, jadi tiap minggu sekali pasti kita berkunjung ke tempat-tempat baru. Ada wisata Kota Lama, disana kita bisa melihat bangunan-bangunan peninggalan Belanda, gereja Blenduk yang terkenal karena arsitektur bangunannya yang unik, atau Spigel- resto dengan konsep yang ciamik!




Gereja Blenduk from another view :D




Spigel- How about a cup of joe? :D

Selain itu, kita juga pergi berkunjung ke Klenteng Sam Po Kong, disana kita bisa melihat bangunan2 Tingkok yang digunakan untuk tempat ibadah (well, karena memang disana tempat ibadah yang dijadikan tempat wisata, juga, cmiiw).



Kumpulan dokumentasi yang dipajang




Oiya, belum lengkap rasanya kalau lagi di Semarang tapi enggak berkunjung ke Semawis, yep, disana kita bisa melihat Kota Semarang dari sudut pandang yang berbeda, kalau pada suka makan nah harus wajib berkunjung ke Semasiw karena disana banyak penjual makanan ala-ala street-food gitu, menurutku Semawis kaya China’ town karena digerbang masuk ada tulisan “Pecinan Semarang” :D


Pecinan Semarang
Wefie (again) :D


Seneng dan sedih juga kalau dibayangin, seneng karena sebentar lagi magang akan selesai dan bisa kembali lagi ke Malang (I do miss Malang tbh), sedih, ya, karena sebentar lagi bakal meninggalkan Kota Semarang yang penuh dengan suka-duka, tapi banyak sukanya ding (I’m gonna miss this city for sure).
In this city I’ve learned a lot from different point of views, meeting new people, the new atmosphere, learned to be more patient and tolerable, and so much more. Words are not enough to express what I felt though. I don’t know when but I will come back oneday!<3


Semarang, August 29, 2017 
14.26pm
In the intership' room

Komentar