SELAMAT 3 TAHUNAN LEWAT 2 BULAN (adaptasi, menua dan cinta)

SELAMAT 3 TAHUNAN LEWAT 2 BULAN (adaptasi, menua dan cinta)


Abaikan muka ngeselin saya, ya~


Hallo! Akhirnya bisa nulis lagi, ya!
Sebenarnya sih karena saya lagi males-malesnya ngerjain revisi skripsi *jangan ditiru*. Iya nih, lagi buntu jadi procrastinating-nya nulis blog mumpung lagi ada mood buat nulis juga. Gak tau kenapa ya kalau lagi skripsian begini ada aja hal-hal lain yang lebih menarik untuk dilakuin daripada ngerjain skripsian. Setuju gak sih? Heheheh.

Ohiya judulnya sengaja dibikin kayak lagi anniversarian biar ada manis-manisnya gitu, ah... ngomong apaan sih km, Yuk?
Iya emang bener kok saya lagi memperingati sesuatu, bukan... bukan memperingati hari jadi sama pasangan kok! *padahal dalam hati pengen juga bisa ngerasain anniversary* :P
Saya lagi memperingati 3 tahun lewat 2 bulan lebih tepatnya semenjak kepindahan saya. Ternyata waktu cepat sekali ya berlalu, gak kerasa udah 3 tahun lewat 2 bulan aja saya jadi anak rantauan di Kota Malang ini. Banyak sekali pengalaman hidup yang saya dapat terlebih lagi ketika awal-awal merantau dulu; belajar untuk mandiri, adaptasi dengan lingkungan baru, makanan, teman-teman baru, cinta dan kehidupan kampus.


ADAPTASI

Well, untuk adaptasi sendiri saya gak begitu ada masalah, ya. Apalagi Kota Malang yang awalnya saya pikir dingin (super-dingin-mikirnya-sih) ternyata gak sedingin bayangan saya kok, sejauh ini suhu terendah yang pernah saya alami hanya 11 derajat celcius aja dan itu jarang sekali (seringnya di antara 16 – 27 derajat celcius). Yang tinggal di Malang pasti hafal kalau musim dingin di kota Malang itu saat musim maba. Ya gak sih? :D


MAKANAN

Ahhhhhhh food! I can’t resist’ Malangers’ kind of dishes. Apalagi baksonya, JUARA!! Iya saya banci bakso emang, tapi khusus untuk bakso Malang aja ya! Saya yang dari Wonogiri aja kurang begitu suka sama bakso dari tempat asal saya ataupun bakso Solo, habis bakso Malang itu isinya macem-macem dan kita (kadang) bisa ambil sendiri sesuka hati *tapi tetep bayar ya*
Ohiya, makanan disini rata-rata pedes, sih, bagi lidah saya, tapi beda lagi ya kalau kalian asalnya dari daerah yang emang udah terbiasa sama masakan pedes-pedes gitu pasti makanan disini dibilang manis, kayak temen saya yang doyan banget sama makanan pedes, katanya makanan disini pedesnya b-i-a-s-a aja. Hahaha, padahal bagi saya udah pedes (banget malah).



FRIENDSHIP

Saya bukan tipe orang yang pilih-pilih sebenarnya untuk urusan ini, tapi masalahnya yang bisa “nyambung” dan sepemikiran gitu gak banyak😃 Jadi kesannya temen saya ya itu-itu aja. Eh.. tapi ini bisa dibilang pilih-pilih gak sih? heheheh, Sepertinya gak, ya, kalau untuk temenan mah sama siapa aja gak masalah cuma kalau untuk “temen” yang I can trust and share anything with saya emang pemilih banget kok. Saya tipe orang yang selalu menerapkan prinsip “quality over quantity”, dan biasanya saya bisa berteman baik sama orang for years. Bahkan saya masih berkomunikasi baik dengan beberapa temen dari zaman TK, SD, SMP, dan SMA.



KAMPUS

As I said, the time flies way too fast! Sekarang udah masuk tahun ke-3 aja. Bersyukur sih, semester 7 udah gak ada kuliah lagi, magang udah selesai, ujian magang juga udah, tinggal skripsian. Sekarang kerjaannya bolak-balik perpustakaan mulu, bimbingan, revisian. Nikmat Tuhan mana lagi yang mau didustakan, coba?



CINTA

Hmmmmm.... Let’s skip and move to another (the last) part, yah!



MENUA

Hehehe, sok banget, ya? Emang udah umur berapa sih, non? :D
Iya, sih, saya emang baru masuk umur 20an awal tapi 20-nya udah ada buntutnya loh, dan bakal terus bertambah tiap tahun pastinya. Inget banget waktu pertama kali merantau dulu pas masih umur 18 tahun (masih unyu banget gak sih?) *toyor*
Kalau ngomongin menua, sebenarnya hal yang paling penting bukan masalah angka sih, tapi lebih ke; bagaimana pola pikir saya saat dihadapkan pada berbagai situasi, bagaimana sikap saya ketika rencana awal tidak berjalan sesuai dengan apa yang saya inginkan, kepekaan saya terhadap sekeliling, bagaimana reaksi saya ketika ada orang yang memiliki pendapat berbeda dan belajar untuk gak selalu memaksakan keinginan saya kepada orang lain, yang paling penting lagi saya (masih) belajar untuk jadi pribadi yang lebih sabar dan selalu berusaha untuk melihat suatu fenomena dari sudut pandang yang lain.

Maafkan ya kalau post kali ini lumayan panjang dan terkesan curhatan random :(((
Habisnya, these sump up my 3 whole years of the journey during my life in Malang.
Gak sabar dong, habis ini akan kemana lagi, ya, diriku? :D



Komentar