LOLOS SNMPTN ( SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI )


AKU LOLOS SNMPTN!!!!
                Siapa sih yang gak pengen lolos SNMPTN ? Saya rasa semua yang telah menyelesaikan studi dijenjang pendidikan akhir (SMA/MA/SMK) yang akan/telah mendaftarkan diri melalui jalur ini pasti pengen bisa tembus tanpa harus melewati jalur test ( SBMPTN ) atau pun PMDK ( Mandiri ).
Sedikit saya akan berbagi pengalaman saya yg syukur Alhamdulillah bisa lolos jalur SNMPTN. Apa sih SNMPTN itu ???!! Pasti kalian semua khususnya pelajar SMA sederajad sudah tahu apa SNMPTN itu ( Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi negeri ), yep! Seleksi ini dilakukan serentak untuk seluruh siswa se-Indonesia yang mendaftar di PTN – PTN  yang ada di negara ini, yaitu dengan system nilai raport dan kebijakan masing – masing PTN, Oiya setiap PTN memiliki kebijakan yang berbeda – beda.
                Waktu itu sebelum menjelang Ujian Nasional ( UN ), yang mana saya disibukkan dengan macam – macam kegiatan ( tryout, ujian sekolah, ujian praktik, les dll ), yang akhirnya mau tidak mau capek pikiran, badan, dan hati pun bertumpuk, ya itu lah derita anak kelas 12. Tepatnya bulan Januari 2014, sekolah sudah disibukkan untuk mengunggah nilai – nilai siswa untuk dijadikan syarat pendaftaran SNMPTN, maksutnya jika sekolah belum/tidak menginput data maka siswa dari sekolah tersebut belum/tidak bisa mendaftar SNMPTN secara online.  Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah NISN kita. Februari pun tiba, pendaftaran SNMPTN telah resmi dibuka, setidaknya kita diberi waktu -/+ satu bulan untuk mendaftar. Saya sendiri masih bingung, mau mendaftar kemana, ambil prodi apa? Akhirnya saya browsing sana – sini, mengumpulkan informasi tiap – tiap PTN, hal ini penting dilakukan agar kita tahu kemampuan kita, tingkat keketatan prodi yang akan kita pilih, dan daya tampung PTN itu sendiri.
                Hampir separuh lebih teman – teman satu kelas saya sudah mendaftarkan diri, tetapi saya masih takut untuk mendaftar, sampai suatu hari saya mendapat sms dari rekan – rekan bahwa semakin mendekati hari penutupan, system suka down maka segeralah saya memberanikan diri. H-7 sebelum penutupan saya mendaftar, saya memilih Universitas Brawijaya sebagai pilihan pertama dengan prodi 1. Administrasi Publik, 2. Sastra Inggris, dan pilihan ke dua Universitas Negeri Semarang dengan pilihan Administrasi Negara. Tepatnya bulan Mei, kalau tidak tanggal 17 ya 18 jam 12.00 WIB pengumuman sudah bisa dilihat. Saya takut dan was – was apabila saya tidak lolos. Belum sempat melihat sendiri, saya mendapat broadcast bbm dari teman – teman tentang daftar siswa SMA N 1 Purwantoro yang dinyatakan lolos SNMPTN, setidaknya ada 9 anak, dengan tangan gemetar panas dingin saya membaca pesan tersebut, dan…..nama saya ada disana :’) saya sempat tidak percaya, akhirnya saya melihat sendiri ke webnya dan…..



YAAAAAAYYY!!!! SAYA LOLOS SNMPTN!!!!!!! 

Komentar